Jumat, 27 Februari 2015

SIMPLE SEDEKAH

Berikut ini beberapa sedekah sederhana yang mudah dilakukan:
:)
✔ Belilah beberapa buah sandal jepit karet atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid agar para jamaah dapat menggunakannya saat akan berwudhu. Insya'Allah anda akan menikmati pahala dari setiap orang yang menggunakannya.

✔ Belilah sarung atau mukena, sajadah dan letakkan di masjid, maka akan digunakan oleh jamaah yang akan sholat.

✔ Sumbangkanlah sebagian pakaian bekasmu yang layak pakai atau buku-buku sekolahmu yang sudah tidak terpakai kepada yang membutuhkan.

✔ Letakkanlah di jendela kamarmu segelas air atau makanan untuk burung-burung kecil yang datang hinggap ke sana.

✔ Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sebagian untuk disumbangkan kepada anak yatim.

✔ Berbagi ilmu pengetahuan yang bermanfaat kepada sesama, karena ilmu itu akan mengalir terus meskipun kita telah tiada.

✔ Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa baik kecil atau besar, masukan uang receh lima ratus-seribu ke dalamnya, jika sudah 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini setiap bulan.

✔ Jika kamu hadir dalam acara kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat, belilah 1-2 doos air mineral, niatkan untuk sedekah kepada orang² yang butuh minum, yang sakit, dan lainnya.

✔ Belilah mushaf (Al Quran) letakkan di salah satu masjid dan bayangkan berapa pahala yang akan kamu dapat pada setiap huruf yang mereka baca, insya'Allah.

✔ Berikanlah perasaan gembira kepada setiap muslim, khususnya kepada mereka yang sedang tertimpa musibah.

✔ Jika ada pengemis tua yang datang ke rumahmu berilah ia makanan dan minuman yang ada di rumahmu, atau beras 1 liter.

✔ Tersenyumlah dan bersikap ramah kepada orang yang kamu temui, berilah salam kepadanya dan bertuturlah dengan ucapan yang baik karena semuanya adalah sedekah.

✔ Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah memaafkan setiap orang yang telah berbuat buruk kepadamu (menggibahi, memfitnah, mengadu domba dan mendzalimi).

Semoga bermanfaat. (Amin)
Subhanallah Semoga yang mengaminkan masuk surga Firdaus dari pintu ahli sedekah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda disini. Komentar yang tidak sopan, provokatif, berunsur SARA, akan segera dihapus oleh admin. Trims.